Jumat, 23 November 2012

Sentra-sentra Produksi Jaket Murah

Jaket termasuk produk fesyen yang banyak dibutuhkan sebagai pelindung tubuh dari udara dingin dan angin. Jaket tak hanya sekedar menghangatkan badan saat cuaca dingin, namun juga membuat penampilan kita menjadi lebih menarik.

Mengingat kebutuhannya yang cukup tinggi, apalagi saat di musim hujan sekarang ini tak heran jika sentra produksi jaket terbesar di beberapa wilayah pelosok Indonesia, banyak diburu oleh para pedagang jaket dari berbagai daerah. Berikut info sentra produsen jaket yang ada di Garut, Bandung, PIK Cakung Jakarta, Bubulak dan Kampung Wisata Cinangneng Bogor.

1. Sentra Jaket Sukaregang, Garut Jawa Barat

Lokasi sentra tersebut berada di wilayah Sukaregang Kota Garut, tepatnya di sepanjang Jalan A. Yani dan Jalan Gagak Lumayung. Sentra produsen jaket di wilayah tersebut khusus membuat jaket dari bahan kulit asli domba, kambing dan sapi. Aneka model jaket kulit asli banyak dibuat pengrajin di industri kulit Sukaregang Kota Garut, antara lain jaket model safari atau model seperti jas, model klasik, model casual polos dan jaket kulit wanita dengan berbagai model antara lain model blazer, model kerah sanghai dan model kerah kemeja dengan kisaran harga jaket variatif sesuai dengan ukuran, jenis bahan baku dan desain.

2. Sentra Jaket Mega Asih Bandung, Jawa Barat

Kawasan ini mulai dikenal sebagai sentra jaket sejak tahun 1990-an. Aneka jenis jaket kulit yang diproduksi di sentra ini baik untuk pria maupun wanita dengan berbagai model casual dan sporty. Bahan baku yang digunakan untuk membuat jaket antara lain kulit domba dan bahan pelengkapnya kain dormeuil england. Model jaket yang sering banyak dipesan oleh konsumen adalah jenis jaket sporty dengan model kerah melingkar dan di samping pinggang sebelah kanan serta kiri dilengkapi saku dengan tambahan resleting. Model jaket ini banyak diminati terutama oleh kalangan komunitas motor.

3. Sentra Jaket PIK Cakung Jakarta

Sentra ini banyak memproduksi jaket dari bahan jeans, bahan polar, parasit dengan model sesuai pesanan. Biasanya pemesan jaket di PIK berasal dari kalangan perusahaan, sekolah dan pedagang grosir yang akan menjual secara grosir. Meski lokasinya kurang strategis karena jalan menuju sentra ini selalu macet, namun produk dari pengrajin di wilayah ini mampu menyebar di beberapa pasar jakarta dan beberapa kota lainnya bahkan diantaranya sudah eksport ke Amerika Serikat.

4. Sentra Jaket di Bogor, Jawa Barat

Sentra produksi jaket di wilayah Bogor terdapat dua lokasi yaitu daerah Sindang Barang Jero Bubulak dan Kampung Wisata Cinangneng, kabupaten Bogor. Di sentra Bubulak membuat beberapa model jaket antara lain model standart sampai jaket protektor. Bahan yang digunakan beragam, mualai dari taslan, parasit, mikro, twist, adidas, oscar, diadora dan lain-lain. Model jaket yang sedang tren dan banyak diminati oleh klub-klub motor yaitu jaket protektor. Sementara di sentra produksi jaket di Kampung Wisata Cinangneng, bahan yang digunakan antara lain bahan katun, parasit, tafeta dan model jaket yang banyak dipesan di sini adalah jaket motor dari bahan parasit waterproof.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar